Madrid Dibungkam Atletico di Piala Super Eropa

 Atletico Madrid berhasil keluar sebagai yang terbaik di laga Super Eropa melawan Real Madrid pada Kamis (16/8) dini hari tadi, di A Le Coq Arena, Tallin, Estonia.

Real Madrid yang baru saja ditukangi pelatih anyar Julen Lopetegui harus dikejutkan dengan gol cepat yang cetak Diego Costa saat laga baru berjalan satu menit. Penyerang Spanyol tersebut berhasil melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang tak bisa dihalau Navas.

Hasil gambar untuk Madrid Dibungkam Atletico di Piala Super Eropa

Real Madrid yang berambisi meraih trofi pertama mereka untuk musim ini berusaha bangkit setelah tertinggal satu gol. Alhasil, pada menit ke-27 penyerang andalan mereka, Karim Benzema, berhasil merespon gol Atletico dengan sebuah sundulan indah dan menyarangkan bola ke gawang Oblak.

Meski unggul penguasaan bola, Madrid tak mampu cetak gol tambahan di babak pertama untuk melebarkan jarak dengan Atletico. Gol penyerang Prancis tersebut menjadi gol terakhir di babak pertama hingga peluit jeda ditiup.

Di babak kedua, laga berjalan panas dan saling serang. Meski demikian, gol ketiga di laga ini baru tercipta pada menit ke-63. Pemain bertahan Los Colchoneros–julukan Atletico, Juanfran, yang melakukan handball di kotak pinalti menjadi skenario terciptanya gol ini.

Wasit yang memimpin laga melihat pelanggaran tersebut dan menunjuk titik putih. Sergio Ramos yang mengambil tugas sebagai eksekutor berhasil memperdayai Oblak. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan El Real.

Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Di menit ke-79, lagi-lagi Diego Costa kembali menjadi pembeda. Pemain 29 tahun tersebut membuat Kaylor Navas harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Di sisa waktu normal tak ada lagi tambahan gol. Meski kedua tim tampil saling menyerang dan saling berbagi peluang, namun tak ada satu pun peluang yang berbuah gol hingga hingga peluit waktu normal.

Karena bermain imbang di 2 x 45 menit, pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Di babak ini, Los Blancos harus mengakui kehebatan tim racikan Diego Simeone. Saat laga memasuki menit ke-99, giliran Saul Niguez membobol gawang Navas lewat sebuah sepakan voli yang indah setelah menerima umpan matang dari Thomas Lemar.

Madrid yang tertinggal berusaha bangkit demi menyamakan kedudukan, alih-alih mereka justru dikejutkan oleh gol berikut dari Atletico di menit 104. Kali ini gililiran Koke yang memaksa Kaylor Navas harus kembali memungut bola dari gawangnya sekaligus membawa timnya unggul 4-2.

Gol geladang Tim Nasional Spanyol tersebut menjadi gol penutup di laga ini sekaligus memastikan Atletico merengkuh trofi pertama mereka di musim ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *